spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokKBDR Sebut Pelaku Pencoretan Baliho Imam-Ririn Pengecut, Bawaslu Depok...

KBDR Sebut Pelaku Pencoretan Baliho Imam-Ririn Pengecut, Bawaslu Depok Siap Bertindak

Depok – Suara Kota |

Keluarga Besar Dokter Ririn (KBDR) mengecam keras terkait adanya tindakan pencoretan Baliho wajah Calon Wakil Walikota Depok, Ririn Farabi di Jalan Haji Rosyid, Gang Indomaju, Kalimulya, Depok.

Ketua KBDR, Anton Sujarwo dengan tegas meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok untuk mengusut pelaku pencoretan tersebut.

“Perbuatan ini sangat menyayat hati kami KBDR. Kami minta Bawaslu Depok secepatnya tindak pelakunya, karena ini jelas bukan kampanye santun dengan mencoret Baliho wajah Calon Wakil Walikota Depok, Ririn Farabi,” kata Anton Sujarwo pada Suara Kota, Selasa (8/10/2024).

Ketua KBDR, Anton Sujarwo bersama jajaran pengurus KBDR saat melakukan pernyataan sikap atas pencoretan baliho Imam-Ririn. (Foto: Martchel)

Menurut Anton Sujarwo, melihat dari hasil coretannya, sudah jelas dilakukan dengan sistematis dengan perencanaan yang matang.

“Itu sudah pasti direncanakan, hanya pengecut yang berani melakukan hal tersebut, karena hal ini bisa memperkeruh suasana kampanye yang sudah berjalan damai dan yang sudah disepakati bersama,” ucap Anton Sujarwo.

Anton Sujarwo memastikan pelakunya adalah oknum yang jelas tidak ingin Kota Depok menjadi kondusif.

“Sudah jelas itu oknum-oknum yang tidak mau Kota Depok ini jadi kondusif,” beber Anton Sujarwo.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif akan berkordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk menindaklanjuti pencoretan Baliho salah satu pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Depok tersebut.

“Saya kan melaporkan ke Panwascam setempat untuk menindaklanjutinya terkait tindakan itu,” kata Fathul Arif.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Fathul Arif. (Ist)

Fathul Arif menjelaskan, jika terbukti pelaku pencoretan Baliho maka pihaknya akan melakukan penangangan pelanggaran Pilkada 2024.

“Kalau terbukti siapa pelakunya dan lain sebagainya, tentu akan kita lakukan penanganan pelanggarannya,” terang Fathul Arif.

Fathul Arif juga menghimbau, supaya Pilkada Kota Depok tetap berjalan kondufif dan aman maka dirinya meminta untuk saling menghormati antara pendukung paslon.

“Untuk menjaga kondusiftas, kami menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghormati antar pendukung, antar tim kampanye, antar pasangan calon, agar tercipta kondusifitas dan tercipata juga kontestasi yang baik di Kota Depok,” pungkas Fathul Arif.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini