spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokElly Farida Tekankan Pentingnya RTH Albar Bagi Program Ketahanan...

Elly Farida Tekankan Pentingnya RTH Albar Bagi Program Ketahanan Keluarga

Depok – Suara Kota |

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok Elly Farida, menyambut positif peresmian Taman Alun-alun dan Hutan Kota wilayah Barat (Albar) yang dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, Taman Albar tak hanya menambah keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok, tetapi juga memiliki potensi sebagai sarana edukasi.

“Ruang terbuka hijau seperti Taman Albar ini tidak hanya untuk rekreasi atau berolahraga, tetapi juga untuk edukasi,” katanya kemarin.

“Ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk berkumpul, mendapatkan manfaat, baik dari sisi pendidikan maupun ekonomi,” sambung Elly Farida.

Dirinya pun berharap keberadaan Taman Albar akan memberikan kebahagiaan bagi seluruh keluarga di Kota Depok.

“Alun-alun ini bukan sekadar janji, tetapi sudah dirancang dan dilancarkan. Semoga menjadi wujud dari harapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Kota Depok yang maju, masyarakatnya berbudaya, religius, dan sejahtera,” jelasnya.

Elly Farida menekankan pentingnya memanfaatkan RTH ini untuk meningkatkan program Ketahanan Keluarga.

“Depok sudah diakui secara nasional dalam pembangunan keluarga, dan Taman Albar ini bisa menjadi tempat pengembangan nilai-nilai edukasi, seperti program RW Ramah Anak, Kelurahan Layak Anak, hingga Forum Anak dan GenRE (Generasi Berencana,” ungkap Elly Farida.

Dia berharap, Taman Albar menjadi simbol inklusivitas di Kota Depok, memberikan ruang bagi semua kalangan.

“Termasuk perempuan kepala keluarga, penyintas KDRT, dan disabilitas, dalam program-program pemberdayaan ekonomi dan ketahanan keluarga,” ungkapnya.

Terakhir, Elly Farida mengajak semua masyarakat Kota Depok agar datang ramaikan serta manfaatkan fasilitas Taman Albar untuk berkumpul bersama keluarga.

“Selain itu juga, untuk ajang silaturahmi serta mengadakan kegiatan edukasi, atau komunitas yang bermanfaat di Taman Albar,” ucapnya.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini