spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokWali Kota Depok Ajak Anak Remaja Cegah Triad KRR

Wali Kota Depok Ajak Anak Remaja Cegah Triad KRR

Depok – Suara Kota |

Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Grand Final Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas Remaja (Adujak) Kota Depok Tahun 2024 di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (22/09/24).

Gelaran Adujak ini diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pemilihan Duta Genre memiliki misi untuk mencegah persoalan remaja di Kota Depok

“Tentunya melalui pemahaman terkait Tiga Masalah Pokok Kesehatan Reproduksi Remaja atau Triad KRR, yaitu seksualitas, NAPZA dan HIV/AIDS,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok.

Dia melanjutkan, kegiatan ini memiliki nilai strategis untuk masa depan anak-anak bangsa.

Serta menjadi tantangan Kota Depok, karena berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, anak-anak ini yang akan memegang kepemimpinan menuju Indonesia Emas.

“Mereka ini calon pengganti kita sebagai pemimpin masa depan kita di tahun 2045 dalam menyongsong Indonesia Emas dengan segala keinginan dan harapannya,” ungkap Kiai Idris.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus bertekad meningkatkan kegiatan remaja melalui program GenRe alias Generasi Berencana.

“Kami bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menganggarkan kegiatan GenRe untuk di tingkat kecamatan dalam memfasilitasi anak-anak hingga ditingkat kecamatan,” tambahnya.

“Tentu ini menjadi perhatian para camat untum mendukung pelaksanaannya di tahun 2025,” tutup Kiai Idris.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini