spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokAsyik, Emak-emak Bakal Dapat Modal Usaha dari Imam Budi...

Asyik, Emak-emak Bakal Dapat Modal Usaha dari Imam Budi Hartono

Depok – Suara Kota |

Warung Imam Budi Hartono (IBH) terus menjamur disejumlah wilayah di Kota Depok. Kali ini Warung IBH lanching di daerah Sukamaju Baru, Sabtu (14/9/2024).

Calon Walikota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan, Warung IBH ini dalam rangka menindaklanjuti program 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha,

“Supaya mereka bisa berdaya. Mudah-mudahan kedepan akan kita kasih modal pada semua para emak-emak dan ibu-ibu yang usaha, itu programnya,” kata Imam Budi Hartono saat diwawancara awak media.

Calon Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Politisi PKS hadir saat launching Warung IBH di Rw 08, Sukamaju Baru, Sabtu (14/9/2024).

Imam Budi Hartono juga mengatakan, calon Wakil Walikotanya Ririn Farabi yang juga seorang perempuan, maka pihaknya fokus dengan program-program permodalan buat perempuan.

“Karena kita punya wakil perempuan jadi kita fokus juga program-program buat perempuan. Diantaranya permodalan khusus buat perempuan kepala keluarga dan emak-emak,” terang Imam Budi Hartono.

Jadi kalau dari sisi ekonomi, lanjut Imam Budi Hartono, salah satu yang mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi adalah UMKM, jadi ia fokus menaikan serta meningkatkan omset para UMKM agar perekonomian keluarga juga dapat membaik.

“Salah satu kendala dalam keluarga adalah masalah ekonomi, maka kita benar-benar fokus meningkatkan langsung ekonomi keluarga dengan melalui pemberdayaan perempuan,” tutur Imam Bud Hartono.

Dikesempatan yang sama, anggota DPRD Kota Depok dari PKS, Ade Firmansyah menambahkan, Warung IBH ini sebenarnya stimulus untuk warga masyarakat Kota Depok dalam rangka untuk menjadikan wirausaha.

Anggota DPRD Kota Depok dari PKS, Ade Firmansyah. (Foto: Martchel)

“Saya melihatnya karena Depok bukan kota industri dan bukan kota pariwisata, namun Depok dengan bonus demografi yang cukup banyak, bagaimana cara mencarikan solusi lapangan pekerjaan untuk warga Depok adalah salah satunya dengan menghadirkan wirausaha-wirausaha baru,” ungkap Ade Firmansyah.

Ade Firmansyah juga membeberkan, Warung IBH hadir berkat kolaborasi beberapa jaringan relawan pemenangan Imam-Ririn yang dibentuk oleh teman-teman Gema Keadilan.

“Sehingga nanti kita akan mengadakan event seperti ini di beberapa titik kelurahan di Kecamatan Tapos. Karena ini juga kan linier dengan program 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha yang kita anggap berhasil dengan indikator dari penilaian BPS karena masyarakat Depok termasuk dengan tingkat kemiskinan terendah se-Jawa Barat,” pungkas Ade Firmansyah.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini