spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokBuktikan Guyub dan Solid, Alumni IISIP Angkatan 87 Gelar...

Buktikan Guyub dan Solid, Alumni IISIP Angkatan 87 Gelar Reuni Akbar

Depok – Suara Kota |

Menjaga tali silahturahmi dan komunikasi, alumni Kampus IISIP Angkatan 87 menggelar Reuni Akbar di Kafe Cornelis Koffie, Depok, Minggu (28/7/2024).

Ketua Panitia Reuni IISIP 87, Yosman Mansyur mengatakan, sudah 37 tahun lalu bersama di Kampus Tercinta IISIP Lenteng Agung. Sudah pantes rasanya untuk temu kangen, bernostalgia, berkumpul, canda ria sekaligus silaturahmi antar teman yang rasanya sudah seperti keluarga.

“Alhamdulilah, kami bersyukur masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bertemu, bersenda gurau mengingat masa dulu kami berkuliah,” katanya.

Alumni IISIP Angkatan 87 saat foto bersama di acara Reuni Akbar di Cornelis Koffie, Kota Depok. (Foto: Dok Alumni IISIP 87)

Disampaikan Yosman Masyur, para alumni IISIP 87 saat ini masih menjaga dengan baik komunikasi antara mereka melalui beberapa Whatsapp Group/WAG. Seperti IISIP Official, Ikatan Alumni IISIP 87, LA 32 dan lainnnya.

Yosman menambahkan tema reuni kali ini adalah ’87 Bersatu’, dengan makna pepatah klasik “Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh”.

“Tidak masalah banyak group alumni yang terpenting tidak boleh menggelisahkan atau meresahkan sampai mengganggu kebersamaan,” tegas Yosman Masyur.

Bukan tanpa alasan pasukan Alumni IISIP Angkatan 87 melangsungkan Reuni Akbar di Cornelis Koffie. Hal ini karena sama sama memiliki nilai historis yang harus dijaga dan dilestarikan.

Begitu juga Alumni IISIP Angkatan 87 yang juga memiliki historis yang hubungannya harus dijaga satu sama lain.

“Cornelis Koffie miliki nilai historis penting. Sama dengan Alumni IISIP Angkatan 87 yang miliki nilai historis buat kita semua yang hadir di reuni ini maupun yang berhalangan hadir, kita masih terus berkomunikasi untuk menjaga pertemanan dari dulu ini,” ungkap Yosman Masyur.

Tentunya dari reuni Akbar ini, diharapkan Alumni IISIP Angkatan 87 makin bersatu di tengah kesibukan, perbedaan dan keberagaman.

“Utamakan silaturahmi, kebersamaan dan kebahagian kita menyambut fase pra lansia. Karena itu. dalam reuni di 2024 ini kita gaungkan ’87 Bersatu, 87 Terus Semakin Guyub dan Bahagia’. Salam kompak. Together Forever, Friendship Forever!,” tegas Yosman Masyur.

Sedikit mengulas, Kampus IISIP atau dikenal dengan Kampus Tercinta banyak melahirkan intelektual handal, baik di bidang Jurnalistik, humas, penerangan, dan jurusan lainnya.

Termasuk juga Angkatan IISIP Angkatan 87 yang mengisi posisi strategis di berbagai media di Indonesia, baik itu cetak, online, radio, hingga televisi.

Bisa dkatakan, alumni IISIP Angkatan 87 menjadi angkatan yang fenomenal. Ini adalah angkatan yang masih kental dengan tiga jurusan utama yakni Jurnalistik, Humas dan Penerangan.

Ada pemeo lulusan IISIP keluar gerbang kampus langsung di jemput berbagai Perusahaan media, Perusahaan swasta dan pemerintah. Bahkan, yan belum lulusan pun sudah banyak yang diminta bekerja. Singkatnya di kala itu proud to be jebolan IISIP.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini