spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDaerahPLN Gunung Putri Ajak Masyarakat Catat Meter Mandiri Lewat...

PLN Gunung Putri Ajak Masyarakat Catat Meter Mandiri Lewat Aplikasi PLN Mobile

Bogor – Suara Kota |

PT PLN (Persero) terus memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan dalam genggaman termasuk layanan catat meter.

Melalui fitur Catat Meter di PLN Mobile pelanggan paska bayar dapat melakukan catat meter secara mandiri dan dapat mengetahui perkiraan pemakaian listrik setiap bulannya, sebelum keluarnya tagihan resmi dari PLN.

Baca Meter Mandiri dapat dilakukan pelanggan paska bayar mulai tanggal 23 s.d 27 setiap bulannya dengan langkah langkah sebagai berikut :

1. Pilih Menu Catat Meter
2. Klik “ Mulai Swacam
3. Pastikan angka stand Meter berada dalam kotak kuning, foto angka stand meter
4. Pilih ID Pelanggan
5. Setelah tahapan selesai, estimasi tagihan listrik bulan ini akan muncul

Selanjutnya tagihan listrik resmi akan keluar di awal bulan berikutnya. Pembayaran tagihan listriknya pun dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile. Agar terhindar dari biaya keterlambatan dan pemutusan sementara, rekening listrik dapat dibayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar mengatakan, sampai saat ini terdapat kurang lebih 700 ribu downloader PLN Mobile yang tersebar di 3 Unit Layanan di wilayah PLN Gunung Putri yakni ULP Jonggol, ULP Citeureup dan ULP Cileungsi, dan terdapat kurang lebih 600 pelanggan yang menggunakan layanan Baca Meter Mandiri setiap bulan atau 10% dari jumlah pelanggan paska bayar.

“Saya mengajak pelanggan paska bayar dapat memanfaatkan layanan baca meter secara mandiri melalui PLN Mobile karena prosesnya sangat mudah, terhindar dari kesalahan baca meter, dan privasi pelanggan lebih terjaga terutama bagi pelanggan yang letak KWh Meternya didalam pagar,” ucap Alamsyah.

Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di App Store maupun Play Store secara gratis, tambahnya.

Sementara itu di Bandung General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan, Catat Meter Mandiri adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused. Untuk itu Susiana menghimbau pelanggan PLN untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan

“Jika pelanggan memiliki pertanyaan atau masalah terkait fitur ini atau masalah kelistrikan lainnya, silahkan menghubungi PLN melalui Call Center 123 atau live chat via Aplikasi PLN Mobile,” tutup Susi.

(SK/Yanny/Lebit)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini