spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokJanji Supian-Chandra Soal Semua Anak Satu Keluarga Sarjana Itu...

Janji Supian-Chandra Soal Semua Anak Satu Keluarga Sarjana Itu Mustahil, Anggarannya Nggak Rasional

Depok – Suara Kota |

Janji pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Depok, Supian Suri – Chandra Rahmansyah menjanjikan akan membuat semua anak dalam satu keluarga menjadi sarjana.

“Kalau tadi bang Imam satu keluarga satu sarjana, kalau kita semua anak jadi sarjana,” kata Calon Wakil Walikota Depok, Chandra Rahmansyah saat memberikan sambutan di pengambilan nomor urut peserta Pilkada Depok 2024, Senin (23/9/2024) lalu.

Menanggapi pernyataan itu, Bendahara Umum Partai PKS Kota Depok, Ade Supriatna mengatakan, janji yang dilontarkan tersebut terlalu muluk-muluk. Bahkan, anggarannya juga jadinya tidak akan rasional karena seluruh anak dalam satu rumah dijadikan sarjana semua.

“Masyarakat nanti akan menilai kan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Depok sudah melakukan juga beasiswa perguruan tinggi, nah itu yang akan diteruskan oleh bang Imam dan Mpok Ririn,” ucap Ade Supriatna pada Suara Kota, Rabu (25/9/2024).

Bendahara Umum Partai PKS Kota Depok, Ade Supriatna saat wawancara dengan wartawan senior Jhon Hutapea. (Foto: Martchel)

Bahkan Ade Supriatna membeberkan, nanti skemanya yang penerima Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang anaknya dibiayai beasiswa SD, SMP, SMA nanti sampai kuliah akan di awasi, minimal ada satu anak dalam satu keluarga yang akan dibayarkan melaui beasiswa sampai lulus.

“Jadi indikasi pertamanya adalah pemegang KDS akan dilanjutkan, sekarang kan mereka penerima beasiswa SD, SMP dan SMA. Nanti akan dikawal terus sampai tingkat perguruan tinggi sampai lulus,” terang Ade Supriatna.

Lebih dalam Ade Supriatna mengungkapkan, besaran jumlah nominal beasiswa nantinya akan dinaikan dari Rp.15 Juta hingga Rp.25 Juta.

“Ada 20 kampus yang sudah sangat mendukung. Jadi tidak hanya program insentif dari Pemkot, mereka juga mengeluarkan CSR-nya. Jadi sebenarnya 15 Juta akan kita naikan menjadi 20 sampai 25 Juta, kita garansi sampai lulus dan kampusnya juga mengaransi sampai lulus,” ungkap Ade Supriatna.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini