spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
BerandaDepokGelar Rapat Paripurna HUT RI ke-79, Ketua DPRD Depok...

Gelar Rapat Paripurna HUT RI ke-79, Ketua DPRD Depok Ajak Masyarakat Lanjutkan Perjuangan Membangun Bangsa

Depok – Suara Kota |

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, diruang utama Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (16/8/2024).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Depok H.T.M. Yusuf Syahputra. Hadir juga Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH).

Juga para Kepala OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, pejabat Forkopimda Kota Depok, para veteran pejuang kemerdekaan, tokoh dari berbagai unsur.

“Rapat paripurna pertama, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaaan RI, pada hari ini, Jumat, 16 Agustus, tepat jam 9.35 waktu Indonesia Bagian Barat, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua DPRD Kota Depok, Yusuf Syahputra

Ketua DPRD Kota Depok m mengajak seluruh elemen masyarakat melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan, dalam membangun bangsa.

“Sebagai penerus bangsa, kita sepatutnya melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan bangsa,” ucap Yusuf Syahputra.

Seluruh yang hadir juga tampak mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan Sidang Paripurna DPR RI, melalui monitor besar siaran langsung.

Menurut Jokowi, selama hampir 10 tahun terakhir, segenap kekuatan bangsa mampu membangun sebuah fondasi dan peradaban baru.

Langkahnya melalui pembangunan yang Indonesia sentris, membangun dari pinggiran, dari desa, dan daerah terluar.

Hasilnya, urai Jokowi, selama hampir genap dua periode kepemimpinannya, pemerintah telah membangun 366 ribu kilometer jalan desa, dan 1,9 juta meter jembatan desa

Juga 2.700 kilometer jalan tol baru, 6.000 kilometer jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, serta 43 bendungan baru, dan 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru.

“Sehingga, kita berhasil menurunkan biaya logistik dari sebelumnya 24 persen menjadi 14 persen di tahun 2023. Sehingga, kita bisa meningkatkan daya saing dari sebelumnya peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024,” kata Presiden Jokowi.

(SK/Martchel)

Berita Terkini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini